Sabtu, 02 November 2013

Komposisi Cream Malam Yashodara


Komposisi Cream Malam Yashodara – Sehabis melakukan aktivitas seharian penuh pasti akan membuat wajah Anda menjadi kotor dan kusam. Entah itu karena debu, polusi, bekas make up, atau terkena terik sinar matahari. Oleh karena itu, sebelum Anda beristirahat di malam hari maka sebaiknya kulit wajah Anda diberi nutrisi Cream Malam Yashodara. Saat Anda sedang tidur malam, maka cream malam ini akan bekerja dengan cara membersihkan kotoran-kotoran yang menempel di wajah dan membuat wajah Anda lebih cerah kembali. Ketika tidur malam ini merupakan waktu yang paling tepat bagi kulit untuk menyerap zat nutrisi. Berikut ini adalah penjelasan lengkap mengenai bahan komposisi dari Cream Malam Yashodara:

Alpha Arbutin
Senyawa Alpha arbutin ini memiliki peranan yang sangat penting dalam dunia kosmetik dan kecantikan yaitu sebagai pemutih atau pencerah alami yang jauh lebih aman daripada senyawa merkuri dan hidrokuinon. Alpha arbutin merupakan pemutih alami ganda yang berperan dalam menghambat aktivitas tirosinase kulit untuk mengurangi pembentukan melanin dan juga keluarnya flek. Diformulasikan secara spesial yang menjadikannya sebagai whitening agent no. 1 di dunia. Berdasarkan beberapa penelitian, Alpha arbutin bekerja lebih aman, lebih cepat dan lebih efisien dibandingkan hidrokuinon, kojic acid atau arbutin beta.

Alpha arbutin dipercaya lebih ampuh untuk mencerahkan kulit, karena dapat menghambat aktivitas enzim tyrosinase (enzim penyebab proses pembentukan melanin kulit) dengan lebih efektif tanpa efek samping. Alpha arbutin pada beberapa merk kosmetik bahkan dinyatakan sebagai agen anti aging, yakni dapat merangsang produksi kolagen sehingga menghambat proses penuaan dini dan membuat kulit lebih halus, selain juga mengandung anti inflammatory yang bersifat anti peradangan dan efektif mencegah iritasi pada kulit.

Alpha arbutin diambil dan diekstrak dari daun semak bearberry, cranberry, blueberry, dan sebagian besar jenis pir. Alpha Arbutin banyak ditemukan di tumbuhan dan buah-buahan yang ada di daerah dingin seperti Bearberry. Bearberry biasanya tumbuh di lintang tinggi, dari Skotlandia timur melintasi Skandinavia, Rusia, Alaska, Kanada dan Greenland. Pada mulanya tanaman tersebut hanya dimanfaatkan untuk mengobati sengatan lebah dan kudis. Namun, ternyata ada manfaat lain yang baru diketahui dari tanaman tersebut yang belakangan diketahui kandungan Alpha Arbutin yang tinggi, tentunya zat tersebut dapat mencegah produksi enzyme tyrosinase, sehingga menghasilkan warna kulit yang lebih cerah dan pengurangan pigmentasi kulit, dengan membatasi kedua produksi melanin dan erythema (kulit memerah).

Bagaimanakah cara kerja dari Alpha arbutin ini?
Alpha arbutin bekerja melalui mekanisme penghambatan biosintesis melanin di lapisan epidermal melalui penghambatan enzymatic oksidasi tyrosine dan DOPA. Sejumlah penelitian membuktikan bahwa Alpha arbutin ini lebih efektif, cepat dan lebih aman untuk digunakan sebagai skin lightening, memutihkan kulit secara merata.

Sebagai gambaran reaksi enzimatis penghambatan oleh Alpha arbutin dapat digambarkan seperti diagram di bawah ini:


Ekstrak Daun Lidah Buaya
Lidah buaya atau Aloe vera merupakan sejenis tumbuhan yang sudah lama dikenal sejak puluhan ribu tahun yang lalu dan banyak dimanfaatkan sebagai penyubur rambut, penyembuh luka, dan untuk perawatan kulit. Seiring dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, manfaat tanaman lidah buaya berkembang sebagai bahan baku industri farmasi dan kosmetika, serta sebagai bahan makanan dan minuman kesehatan. Selain itu, lidah buaya juga berkhasiat sebagai anti inflamasi, anti jamur, anti bakteri dan membantu proses regenerasi sel.

Berdasarkan hasil penelitian, tanaman ini kaya akan kandungan zat-zat seperti enzim, asam amino, mineral, vitamin, polisakarida dan komponen lain yang sangat bermanfaat bagi kesehatan.

Lidah buaya mengandung semua jenis vitamin kecuali vitamin D, mineral yang diperlukan untuk fungsi enzim, saponin yang berfungsi sebagai anti mikroba dan 20 dari 22 jenis asam amino. Dalam penggunaannya untuk perawatan kulit, Aloe vera berkhasiat untuk menghilangkan jerawat, melembabkan kulit, detoksifikasi kulit, penghapusan bekas luka dan tanda, mengurangi peradangan serta perbaikan dan peremajaan kulit. Namun sayangnya, beragam manfaat yang terkandung dalam lidah buaya ini ternyata pemanfaatannya masih belum optimal di masyarakat yang kebanyakan hanya menggunakannya sebagai penyubur rambut saja.

Khasiat lidah buaya yang mungkin belum banyak diketahui oleh sebagian orang yaitu ternyata tanaman ini dapat bermanfaat untuk melindungi kulit dari sengatan sinar matahari (sinar UV). Kulit yang terlindungi dari sinar matahari akan menjadi tampak lebih putih dan cerah, tidak berwarna gelap dan kusam.

Licorice
Licorice adalah serum yang diekstrak dari akar dan batang tanaman keluarga kacang polong “licorice”. Berisi ekstrak akar Glycyrrhiza glabra (Licorice) yang memiliki efek anti-inflamasi dan meringankan iritasi kulit.

Licorice sangat bagus untuk iritasi dan peradangan. Licorice mengobati kulit kasar/kesat yang disebabkan oleh alergi, jerawat yang meradang dan iritasi yang disebabkan oleh sengatan matahari. 

Dalam sebuah laporan yang diterbitkan dalam jurnal Cancer Prevention Research, para ilmuwan mengatakan akar licorice diketahui memiliki efek anti inflamasi dan anti kanker.

Dari riset yang terbaru, para ilmuwan mengekstraksi isoangustone A dari akar licorice dan menerapkannya pada sel kanker kulit di laboratorium.
Senyawa memperlambat tingkat di mana sel-sel kanker kulit mereproduksi sebagian dengan menghalangi pelepasan protein tertentu yang diperlukan bagi mereka.
Saat para ilmuwan memberikan ekstrak tersebut pada tikus dengan kanker kulit memiliki efek yang sama menekan pertumbuhan tumor.

Licorice juga telah menjadi obat yang populer dalam mengobati luka. Balm yang terbuat dari akar tersebut dapat mengurangi penyakit agar tidak semakin parah.

AHA Natural
Alpha Hidroxy Acid (AHA) merupakan bahan anti penuaan yang sangat efektif untuk meremajakan kulit wajah, mengurangi tanda-tanda penuaan, membersihkan dan melembabkan wajah. AHA telah banyak dimanfaatkan dalam berbagai produk perawatan wajah. Banyak sekali yang merekomendasikan pemakaian bahan Alpha Hidroxy Acid sebagai perawatan kecantikan wajah. AHA ini memiliki manfaat yang sangat banyak untuk kulit, antara lain:
1.    Mengurangi garis-garis halus dan kerutan di wajah.
2.    Meningkatkan produksi kolagen alami pada kulit.
3.    Memperbaiki lapisan kulit yang rusak akibat sengatan sinar matahari.
4.    Meningkatkan dan memperbaiki keelastisan dan ketebalan kulit.
5.    Membuat kulit menjadi kelihatan lebih halus dan lembut.
6.    Mengurangi jerawat dan komedo.
7.    Mengecilkan lubang pori-pori kulit yang membesar.
8.    Meningkatkan warna kulit (hiperpigmentasi, blothiness, meringankan bintik-bintik penuaan di wajah).
9.    Sangat efektif untuk merawat kulit kering.

Vitamin B3
Vitamin B3 sering disebut juga dengan nama Niacin. Di dalam tubuh terdapat enzim-enzim yang bekerja secara khusus membuat kulit agar selalu tetap terjaga yang bernama enzim NADH dan NADPH. Seiring bertambahnya usia, kedua enzim ini semakin berkurang kadarnya di dalam tubuh sehingga kulit akan mengalami tanda-tanda penuaan. Vitamin B3 yang dipakai di kulit dapat mengurangi efek penuaan tersebut dengan cara menurunkan pengurangan enzim di kulit. Para ilmuwan sudah banyak melakukan penelitian dan hasilnya menunjukkan bahwa vitamin B3 mampu bekerja secara optimal membuat kulit tampak lebih halus dan terhidrasi. Vitamin B3 juga berperan dalam membantu mengurangi kemerahan pada kulit akibat iritasi, menahan kerusakan kulit yang disebabkan oleh polusi udara, bahkan dapat mengurangi iritasi pada jerawat.

Allantoin
Allantoin adalah senyawa kimia alami yang dihasilkan oleh berbagai macam organisme, termasuk hewan dan tumbuh-tumbuhan. Senyawa ini dapat ditemukan dalam ekstrak tanaman komprei.

Allantoin tidak berbau,  tidak beracun, non-alergi dan aman digunakan baik dalam bentuk alami maupun sintesis kimianya. Oleh sebab itu, sangat bagus untuk kulit dan cocok sebagai bahan baku kosmetik. Bahkan lebih dari 10.000 paten menyebutkan Allantoin.

Allantoin dapat membantu kulit untuk menyembuhkan luka lebih cepat dan untuk mengikat kelembaban lebih efektif. Khasiat ini membuat produk yang mengandung Allantoin berguna untuk kulit kering dan untuk penyembuhan luka, luka bakar, dan bekas luka. Selain itu, juga efektif terhadap sengatan sinar matahari, luka dingin, bibir pecah-pecah, ruam popok, dan iritasi kulit yang sama.

Allantoin ditambahkan dalam produk perawatan kulit untuk efek melembabkan serta kemampuannya mengangkat atau melepaskan lapisan luar sel kulit mati. Sebagai pelembab, Allantoin digunakan untuk mengobati atau mencegah kulit kering, kasar, bersisik, gatal dan iritasi kulit ringan.