Kamis, 26 Desember 2013

Cream Pemutih Wajah yang Bagus


Cream Pemutih Wajah yang Bagus – Bingung mencari merk produk pemutih wajah yang paling bagus dan aman untuk memutihkan kulit wajah? Begitu banyaknya merk cream pemutih wajah yang dijual di pasaran mungkin akan membuat Anda sedikit agak bingung untuk memilih produk yang tepat. Berbagai macam merk pemutih wajah yang dibungkus dengan kemasan yang cantik dan menawan mungkin bisa saja menipu mata konsumen sehingga membuat mereka tertarik untuk membelinya. Terlebih lagi dengan pintarnya berpromosi akan membuat produk semakin laris walaupun sebenarnya khasiat produk tersebut tidaklah sebagus dengan apa yang dikatakan. Oleh sebab itu, kami menyajikan sebuah artikel untuk Anda dengan harapan agar kita semua tidak sampai salah dalam membeli suatu produk pemutih wajah.


Pengertian Cream Pemutih Wajah yang Bagus
Cream pemutih wajah yang bagus bisa memiliki banyak pengertian dilihat dari beberapa segi, antara lain:
-Berdasarkan segi khasiat: adalah suatu produk pemutih wajah berwujud cream yang mempunyai khasiat yang benar-benar nyata dan terbukti ampuh untuk memutihkan atau mencerahkan kulit wajah. Produk ini bukanlah pemutih wajah abal-abal atau palsu yang sama sekali tidak terbukti berkhasiat untuk membuat wajah menjadi lebih putih.

-Berdasarkan segi keamanan/kesehatan bagi si pemakai: bisa diartikan sebagai cream pemutih wajah yang aman tanpa menimbulkan efek samping yang berbahaya bagi kesehatan. Pemakai produk pemutih ini tidak akan merasakan keluhan setelah menggunakannya. Konsumen tidak akan terkena efek buruk akibat memakai pemutih seperti iritasi kulit, pengelupasan kulit, flek hitam, gangguan ginjal, kanker kulit, dll.

-Berdasarkan segi legalitas: ialah cream pemutih wajah yang telah lulus melalui pengujian dari lembaga yang berwenang seperti BPOM atau Depkes. Produk pemutih ini telah memiliki nomor izin dan juga terdaftar secara resmi di situsnya. Cream pemutih wajah seperti ini dapat diperdagangkan secara sah / legal tanpa melanggar aturan hukum yang berlaku.

-Berdasarkan segi bahan dasar pembuatan: ialah cream pemutih wajah yang dibuat dari bahan-bahan yang bersifat alami dari tumbuh-tumbuhan atau produk hewan, seperti ekstrak daun lidah buaya, bearberry, bengkoang, duku, beras, madu, susu, dll. Cream ini bebas dari kandungan zat-zat kimia berbahaya seperti merkuri, hidrokuinon, rhodamin B, steroid, dll. Cream pemutih wajah yang diproduksi dari bahan-bahan alami dikatakan bagus karena lebih aman dan nyaman di kulit tanpa menyebabkan gangguan penyakit.


Tips Memilih Cream Pemutih Wajah yang Bagus
Saat ini di pasaran sudah teramat banyak beredar produk cream pemutih wajah yang dijual dengan berbagai macam merk dan kemasan. Anda bisa melihat atau menyaksikan sendiri berbagai macam iklan yang dipasang di media televisi, radio, internet, majalah, surat kabar, poster, baliho, dll. Semuanya pasti menawarkan solusi untuk dapat memutihkan kulit wajah secara efektif. Walaupun padahal sebenarnya tidak semua produk yang beredar tersebut merupakan jenis cream pemutih wajah yang bagus dan aman. Sebelum Anda membeli cream pemutih wajah, sebaiknya perlu memperhatikan beberapa tips berikut:
1.    Konsumen harus lebih rasional dan selektif dalam memilih pemutih wajah dan tidak mudah terbujuk oleh promosi yang berlebihan.
2.    Pilih yang sudah memiliki label karena pemakaian label sudah diatur di dalam undang-undang. Jika belum ada label, seakan-akan ada semacam ketidakberanian si produsen untuk mengungkapkan bahan-bahan yang digunakan. Jadi, jangan Anda beli produk yang belum berlabel.
3.    Periksa dulu bahan-bahan komposisi yang digunakan. Jika ada tulisan seperti mercurio, mercuric atau sejenisnya, sebaiknya jangan dipilih. Untuk kandungan bahan lain ada baiknya Anda mengetahui kadar yang dibolehkan atau tidak. Misalnya hidrokuinon sebaiknya tidak boleh sampai melebihi 2 persen.
4.    Mendapat rekomendasi dari lembaga resmi yang berwenang seperti BPOM atau Departemen Kesehatan.
5.    Produk pemutih wajah yang ternotifikasi/teregistrasi oleh BPOM bisa dicek melalui website BPOM.
6.    Harga kadang juga bisa mencerminkan kualitas atau mutu suatu produk. Jangan memilih harga yang terlalu murah.
7.    Carilah produk yang telah banyak digunakan orang dan belum pernah terbukti memunculkan kasus buat konsumen.
8.    Jangan memilih cream pemutih wajah instan yang menawarkan hasil yang sangat cepat karena mengandung bahan berbahaya, tetapi pilihlah cream pemutih wajah alami yang memberikan hasil secara bertahap tetapi telah terbukti berkhasiat dan aman digunakan.

Selain menggunakan cream pemutih wajah yang bagus, ada juga tips-tips lain yang harus diperhatikan untuk menjaga agar kulit tampak lebih awet muda dan cantik serta tidak cepat mengalami tanda-tanda penuaan. Berikut ini tips-tipsnya:
1.    Mencegah proses penuaan kulit dini akibat pengaruh paparan sinar matahari, dengan cara:
- menghindari sinar terutama saat matahari mencapai titik kulminasi dimana energi sinar UVB di permukaan bumi mencapai puncak, antara jam 10.00 - 15.00
- menggunakan tabir surya (sunscreen) yang mengandung bahan yang mampu menyerap, menghamburkan dan memantulkan energi sinar matahari terutama di daerah tubuh yang sering terpapar. Kekuatan suatu tabir surya diukur dari besarnya daya pelindung tabir surya tersebut dengan satuan SPF (sun protective factor).
- menggunakan perlindungan secara fisik seperti memakai topi yang lebar, payung, pakaian lengan panjang, dsb. Perlindungan ini sifatnya hanya terbatas karena sinar matahari bisa menghambur.
2.    Mencegah atau menghindari faktor yang dapat menyebabkan kulit menjadi kering serta selalu mempertahankan kelembaban kulit. Untuk itu perlu melakukan pemeliharaan dan perawatan kulit dengan memakai kosmetik yang sesuai kondisi kulit dan lingkungan, seperti :
- Pembersih, gunakan pembersih yang memakai bahan dasar minyak (cleansing cream, cold cream) dan hindari terlalu sering memakai sabun/detergen,
- Pelembab, digunakan pada saat siang atau malam hari terutama untuk lingkungan dengan kelembaban rendah, ruangan ber-AC dan sebagainya.
- Pelindung, pakai cream tabir surya (sunscreen cream) dan foundation cream untuk mencegah kekeringan pada kulit karena sinar matahari, terutama di daerah tropis
- Kosmetik rias, carilah yang banyak memiliki kandungan lemak/bentuk krim.
3.    Mencegah proses penuaan kulit karena kekurangan gizi terutama protein dan vitamin. Oleh karena itu perlu mengatur diet, pemberian vitamin, mineral yang cukup, seperti:
- diet rendah karbohidrat, rendah lemak jenuh dan menghindari bahan bahan tambahan pada makanan (food additive) yang berbahaya, serta tinggi protein.
- vitamin dan bahan lain yang bekerja sebagai anti oksidan, bahan yang dapat
menghambat toksisitas dari radikal bebas, seperti vitamin E (tocoferol), vit.C (ascorbic acid), beta carotene dan glutathione. Perlindungan antioksidan paling efektif dalam melawan kerusakan akibat sinar matahari adalah dengan kombinasi beberapa antioksidan yang tampaknya menunjukkan efek sinergis. Tokotrienol merupakan salah satu bentuk vitamin E, bila dibanding tokoferol, yaitu vitamin E lain yang telah lama dikenal, mempunyai aktivitas antioksidan 40-60 kali lebih besar dan efek anti tumor yang luar biasa. Selain itu tokotrienol mempunyai derajat spesifitas yang tinggi untuk kulit, hampir 15 kali atau lebih. Vitamin lain seperti vitamin A, B1, B2, B5, B6 serta mineral, zat besi, zink, selenium dan lainnya harus diberikan cukup agar dapat menghambat proses ikatan silang yaitu proses yang menyebabkan jaringan kolagen menjadi kaku dan tidal lentur sehingga mencegah terjadinya keriput.
Bahan lain yang bisa dimanfaatkan untuk mencegah proses penuaan kulit, antara lain:
- Ubiquinon atau koenzim Q-10.
- Melatonin, adalah antioksidan yang sangat potensial.
- Procyanadins dan cathecins, ada dalam berbagai macam tanaman seperti biji anggur, teh hijau, apel hijau dan sumber lain, mempunyai substansi anti tumor yang dihubungkan dengan efek antioksidan kuat. Apel hijau mentah telah diteliti sebagai anti mutagen, menghambat pelepasan histamin dan menyerap sinar UVB atau fungsi penyaring.
- Ekstrak jamur, ekstrak polisakarida dari Ganoderma lucidum melindungi DNA dari pengaruh sinar UVR dan mempunyai efek anti tumor serta meningkat sistem kekebalan tubuh.
- Asam organik: Alpha hydroxyl acids (AHAs), Beta hydroxyl acids (BHAs) pada konsentrasi 5-10% digunakan untuk mengurangi kerutan, membuat kulitmenjadi lebih kesat, memudarkan dan mengurangi hiperpigmentasi.
- Tretinoin (trans-asam retinoin), penelitian Fisher dkk menunjukkan bahwa perawatan kulit dengan tretinoin sebelum terpapar UVR menghambat induksi MMP (matrix metalloproteinase), suatu enzim yang dikenal berperan pada kerusakan kolagen dalam proses photaging.
4.    Menghindari/mengurangi kontak dengan bahan kimia eksogen seperti detergen, kosmetik seperti cream pemutih yang mengandung bahan merkuri, bismuth dan lain-lain yang dapat menyebabkan kulit kering. Di samping itu, hindari juga bahan kimia yang masuk secara endogen misalnya obat-obatan antibiotik dsb.
5.    Menghindari faktor lingkungan yang merangsang terbentuknya radikal bebas : seperti penyinaran sinar X, polusi udara oleh gas mobil, asap rokok, gas N2O dari pabrik, freon AC, hair spray, dll.
6.    Menghindari kebiasaan merokok maupun menjauhi asap rokok, minuman keras, minum kopi yang berlebihan, menghindari hal-hal yang dapat menimbulkan stres, jangan suka cemberut, selalu usahakan untuk rileks dan mudah tersenyum.


Jual Cream Pemutih Wajah yang Bagus
Di Indonesia, wanita dengan kulit wajah yang putih bersih sering dijadikan icon iklan produk perawatan wajah dan tubuh baik itu di media cetak maupun elektronik. Keinginan seseorang untuk bisa tampil cantik dan memiliki kulit wajah yang putih bersih telah membuat seseorang bersikap konsumtif dan melakukan berbagai cara, salah satunya dengan memakai cream pemutih wajah. Produk pemutih wajah adalah salah satu jenis produk kosmetik yang mengandung bahan aktif yang dapat menekan atau menghambat pembentukan melanin sehingga akan memberikan warna kulit yang lebih putih. Akan tetapi, sayangnya banyak wanita yang belum menyadari bahwa diantara produk pemutih wajah yang biasa mereka pakai selama ini kemungkinan mengandung zat-zat yang berbahaya bagi kesehatan walaupun saat promosi produsen mengatakan sebagai cream pemutih wajah yang bagus.

Sebagian orang atau industri kosmetik tertentu yang hanya mencari keuntungan besar, beberapa bahan yang berbahaya bagi kesehatan ditambahkan untuk mempercepat khasiat yang diharapkan. Sebagai contoh merkuri (Hg) dan rhodamin B untuk pemutih kulit dan pemoles bibir banyak ditemukan di beberapa merk kosmetik, padahal keduanya dilarang digunakan di dalam sediaan kosmetika. Temuan BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) Depkes RI di berbagai daerah ternyata banyak kosmetik yang dijual bebas mengandung kedua bahan tersebut. Umumnya kosmetik yang mengandung merkuri dan rhodamin B merupakan produk impor illegal dari Cina (harian Republika,4/9-2004).

Zat merkuri dan hidrokuinon biasanya banyak terdapat pada produk pemutih wajah yang bermanfaat sebagai pemutih atau pencerah kulit (lightening). Padahal kedua jenis bahan kimia ini sangat berbahaya bagi kesehatan yang dapat menimbulkan berbagai penyakit seperti iritasi kulit, flek hitam, kerusakan otak, gagal ginjal, gangguan saraf, kanker kulit, dsb. Konsumen harus benar-benar pandai dalam memilih pemutih wajah yang aman untuk mereka.

Salah satu merk cream pemutih wajah yang bagus dan lagi ngetrend di Indonesia adalah Cream Yashodara. Cream ini telah terbukti sangat ampuh untuk memutihkan atau mencerahkan kulit wajah, menghilangkan bekas jerawat, menghilangkan flek-flek hitam, dan melindungi serta semakin mempercantik wajah. Banyak sekali konsumen yang merasa puas dan senang setelah menggunakan Cream Yashodara. Anda bisa melihat sebagian testimonialnya pada website ini.

Cream Yashodara telah memiliki nomor izin dari BPOM RI dan juga telah mendapat rekomendasi dari dokter ahli kecantikan yang bernama dr. Yusuf Husain. Cream ini dibuat dari bahan-bahan alami seperti bearberry, lidah buaya, licorice (sejenis tanaman kacang-kacangan) dan tidak mengandung zat-zat berbahaya seperti merkuri, hidrokuinon, rhodamin B, dll. Jadi cream ini sangat aman digunakan bagi kesehatan pemakai tanpa menimbulkan efek samping. Untuk informasi yang lebih lengkap mengenai Cream Yashodara seperti nomor POM, bahan komposisi, harga, cara pemesanan, dll bisa langsung klik gambar di bawah ini.


Silakan Klik Gambar di Bawah Ini Untuk Info & Pemesanan

http://creamyashodara.com/?ref=pemutihwajah