Senin, 06 Januari 2014

Ciri Cream Pemutih Wajah yang Berbahaya


Ciri Cream Pemutih Wajah yang Berbahaya – Merk produk pemutih wajah yang mengandung zat-zat kimia seperti merkuri, hidrokuinon, rhodamin B, dsb mempunyai dampak yang berbahaya bagi kesehatan. Zat-zat kimia tersebut tergolong zat karsinogen yang apabila masuk ke dalam tubuh akan dapat menimbulkan berbagai macam penyakit yang serius. Beberapa gangguan penyakit yang sering muncul antara lain: iritasi kulit, pengelupasan kulit, muncul jerawat dan flek hitam, kerusakan lapisan kulit yang permanen, kerusakan saraf, gagal ginjal, kanker kulit, dan masih banyak lagi. Namun sayangnya produk-produk kosmetik pemutih wajah yang mengandung zat-zat berbahaya yang dilarang tersebut ternyata masih banyak yang dijual di pasaran disebabkan karena adanya beberapa pedagang yang nakal dan juga masih kurangnya pengawasan dari pemerintah.

Untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, sebelum membeli produk kosmetik seperti pemutih wajah sebaiknya kita terlebih dahulu mengetahui ciri-ciri cream pemutih wajah yang berbahaya bagi kesehatan. Seperti sebuah peribahasa Indonesia: “Sedia Payung Sebelum Hujan”, ternyata tindakan pencegahan itu lebih baik daripada mengobati. Hal ini mengingat begitu besarnya dampak buruk dari pemakaian produk pemutih wajah yang berbahaya. Adapun ciri-ciri dari produk pemutih wajah yang berbahaya untuk kesehatan tersebut antara lain:

Produk Belum Memiliki Label Khusus
Sebaiknya Anda membeli cream pemutih wajah yang sudah memiliki label karena lebih bisa dipertanggungjawabkan. Penggunaan label ini sebenarnya telah diatur dalam Undang-Undang.

Belum Memiliki Nomor Izin dari BPOM atau Departemen Kesehatan
Produk pemutih wajah yang berbahaya tentu saja tidak mempunyai nomor izin dari lembaga yang berwenang seperti BPOM maupun dari Departemen Kesehatan. Hal ini karena produk pemutih yang berbahaya dipastikan tidak akan bisa lulus pengujian BPOM atau Departemen Kesehatan RI.

Tidak Terdaftar dalam Situs Resmi BPOM
Apabila Anda ingin mengetahui atau memastikan bahwa nomor POM yang terdapat dalam kemasan atau iklan adalah benar dan tidak dipalsukan maka sebaiknya dicek langsung nomornya di situs resmi BPOM RI yaitu www.pom.go.id. Hal ini untuk mengantisipasi adanya penipuan atau pemalsuan nomor POM. Apabila ternyata nomor izin tersebut tidak terdapat di situs www.pom.go.id, berarti nomor izin registrasinya dipalsukan.

Hasil yang Didapat Sangat Cepat / Instan
Cream pemutih wajah yang mengandung bahan-bahan kimia berbahaya seperti merkuri atau hidrokuinon akan memberikan hasil yang sangat cepat. Ada yang cuma dalam hitungan menit, jam, atau hari sudah kelihatan hasilnya. Berbeda sekali jika dibandingkan dengan cream pemutih wajah yang terbuat dari bahan herbal alami, biasanya hasil yang diperoleh cukup lama. Mungkin bisa beberapa minggu, 1 bulan, 2 bulan, dst. Walaupun agak lama, cream pemutih wajah alami lebih aman digunakan.

Mempunyai Warna Cream yang Mengkilap
Cream pemutih wajah yang berbahaya biasanya berwarna lebih mencolok dan mengkilap. Hal ini disebabkan karena produsen menambahkan zat pewarna berbahaya ke dalam bahan pembuatan pemutih tersebut.

Memiliki Bau yang Menyengat
Apabila produk cream pemutih wajah Anda setelah Anda cium baunya ternyata memiliki bau logam, sebaiknya dibuang saja dan jangan digunakan. Produsen juga bisa memberi aroma parfum untuk menutupi bau logam tersebut. Anda harus lebih berhati-hati.

Cream Tidak Tercampur Rata dan Terasa Lengket
Pada produk pemutih wajah oplosan akan terlihat bahwa krim tidak tercampur rata antara bagian-bagiannya, bahkan terkadang ada bagian yang terpisah. Selain itu juga terasa lengket karena dicampur dengan bedak.

Terasa Panas dan Perih Ketika Digunakan
Salah satu ciri cream pemutih wajah yang berbahaya adalah terasa panas dan perih di kulit saat memakainya. Hal ini jelas pertanda bahwa produk pemutih tersebut tidak baik digunakan. Produk pemutih wajah yang aman akan menimbulkan efek yang nyaman dan sejuk di kulit.

Kulit Memerah Saat Terkena Sinar Matahari
Pada dasarnya kulit manusia mempunyai sistem perlindungan yang alami. Lapisan kulit yang masih normal tidak akan memerah bila terkena paparan sinar matahari. Namun tatkala kulit berubah memerah setelah Anda sering menggunakan produk pemutih, berarti bisa menunjukkan bahwa sel lapisan kulit Anda ada yang rusak akibat efek negatif produk pemutih wajah yang berbahaya.

Dapat Membuat Ketergantungan Bagi Pemakainya
Penggunaan cream pemutih wajah yang berbahaya dapat menimbulkan ketergantungan. Bila pemakaian cream pemutih wajah tersebut dihentikan, maka warna kulit akan menggelap kembali. Hal ini akan memaksa Anda untuk selalu membeli produk pemutih tersebut terus-menerus.


Demikianlah beberapa ciri cream pemutih wajah yang berbahaya bagi kesehatan yang kami ketahui. Mungkin saja, masih ada ciri-ciri lain yang sudah Anda ketahui. Sebaiknya, mulai sekarang Anda harus lebih berhati-hati dalam membeli suatu produk kosmetik seperti cream pemutih wajah. Belilah produk pemutih wajah alami yang sudah mempunyai nomor izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia. Salah satu merk pemutih wajah yang aman dan tidak membahayakan kesehatan adalah Cream Yashodara.

Cream pemutih wajah Yashodara sudah lulus dari pengujian yang dilakukan oleh BPOM sehingga termasuk produk pemutih wajah yang aman dipakai. Untuk cream malamnya mempunyai nomor POM NA18110101042, sedangkan cream siangnya mempunyai nomor POM NA18111900128. Pemutih wajah ini memiliki label NA (Notifikasi ASEAN) yang berarti produk tersebut dapat dipasarkan secara resmi di seluruh kawasan negara-negara ASEAN. Cream ini juga telah mendapat rekomendasi dari seorang dokter ahli di bidang kecantikan yang bernama dr. Yusuf Husain. Cream Yashodara diproduksi eksklusif oleh PT. Pusaka Tradisi Ibu untuk PT. Puppha Mesurine Tangerang dan didistribusikan secara resmi oleh CV. Asta Media Link Perdana.


Silakan Klik Gambar di Bawah Ini Untuk Info & Pemesanan

http://creamyashodara.com/?ref=pemutihwajah