Selasa, 07 Januari 2014

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dan Cepat


Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dan Cepat Semua wanita ingin bisa memiliki kulit wajah yang cantik dan juga menawan. Wajah yang cantik bisa dicirikan dengan kulit yang mulus berwarna putih, bersinar cerah, dan bersih dari noda-noda flek hitam. Dengan memiliki kulit wajah yang putih maka akan semakin meningkatkan rasa percaya diri seseorang. Saat ia tampil di muka umum, mungkin akan menjadi pusat perhatian para pria karena pria biasanya lebih menyukai wanita yang memiliki kulit putih dan halus. Bahkan pria sendiri pun juga cukup banyak yang ingin mempunyai kulit wajah yang putih karena akan membuatnya menjadi lebih tampan dan disukai para wanita.

Sebenarnya cukup banyak cara memutihkan wajah secara alami dan cepat. Bisa memakai produk-produk kosmetik atau kecantikan, obat pemutih wajah, atau menggunakan bahan-bahan alami yang banyak tersedia di sekitar kita. Cara yang paling cepat untuk memutihkan wajah adalah dengan menggunakan cream pemutih wajah yang mengandung bahan-bahan kimia seperti merkuri dan hidrokuinon. Namun sayangnya merkuri dan hidrokuinon ini adalah termasuk zat karsinogen yang dapat menimbulkan berbagai macam penyakit yang sangat berbahaya bagi kesehatan. Jadi menggunakan cream pemutih wajah instan yang mengandung zat-zat kimia berbahaya seperti merkuri dan hidrokuinon kurang aman dan banyak memiliki efek samping.

Lalu, bagaimanakah cara untuk memutihkan wajah secara alami dan cepat yang aman buat kesehatan? Cara yang paling aman dan terbukti tanpa menimbulkan efek samping adalah dengan membuat masker pemutih wajah sendiri menggunakan bahan-bahan alami yang banyak tersedia di lingkungan sekitar kita. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas beberapa tips untuk memutihkan wajah menggunakan masker alami.

Alpukat
Buah alpukat memiliki kandungan lemak nabati dan vitamin E yang cukup tinggi. Kedua zat ini telah terbukti memiliki khasiat yang bagus untuk kulit. Caranya yaitu pilih 1 buah alpukat yang sudah matang lalu hancurkan dagingnya sampai halus, bisa menggunakan blender atau sendok. Setelah halus, oleskan masker buah alpukat pada seluruh kulit wajah dan juga leher. Tunggu sekitar 15-20 menit agar nutrisi diserap oleh kulit, lalu bersihkan dengan menggunakan air. Masker alpukat ini berkhasiat untuk mengangkat noda kotoran dan memutihkan wajah secara alami.

Beras
Beras merupakan bahan makanan pokok orang Indonesia. Beras ini mengandung vitamin B dan E yang sangat bagus untuk kulit. Cara membuat masker dari beras yaitu ambil satu genggam beras dan rendam dalam air selama satu malam. Setelah itu tiriskan dan jemur beras hingga kering. Beras yang sudah kering tadi dihaluskan menggunakan blender sampai menjadi tepung. Ambil 2 sendok makan tepung beras dan campur dengan 1 sendok makan madu. Setelah tercampur rata, oleskan pada seluruh permukaan wajah. Tunggu sekitar 15-20 menit lalu bersihkan dengan air. Cara alami memutihkan kulit wajah menggunakan masker beras ini terbukti ampuh jika dilakukan secara rutin setiap 2-3 hari sekali.

Kentang
Kentang termasuk jenis umbi-umbian yang banyak dibudidayakan di daerah pegunungan. Kentang mengandung vitamin C dan B yang bermanfaat untuk memutihkan kulit wajah. Caranya pilih 1 buah kentang yang masih bagus dan segar, kupas kulitnya dan cucilah sampai bersih. Setelah itu potong kecil-kecil dan haluskan menggunakan blender. Bisa juga dihaluskan memakai parut. Setelah halus, campurkan dengan 1 sendok makan madu, aduk sampai rata. Oleskan masker kentang secara merata ke seluruh permukaan kulit wajah. Diamkan sekitar 15-20 menit lalu bersihkan dengan air.

Bengkoang
Bengkoang sudah lama dikenal masyarakat sebagai bahan pemutih wajah yang alami. Bengkoang memiliki kandungan fosfor dan kalsium yang dibutuhkan untuk membuat kulit menjadi lebih putih dan bersih. Caranya yaitu ambil 1 buah bengkoang yang bagus, kupas kulitnya, dan cuci sampai bersih. Potong bengkoang kecil-kecil lalu haluskan menggunakan parut atau blender. Setelah bengkoang halus, oleskan ke wajah secara merata dan tunggu sekitar 15-20 menit agar masker bekerja. Setelah itu, bersihkan menggunakan air.

Susu
Saya memasukkan susu ke dalam artikel Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dan Cepat karena memang susu merupakan bahan yang sudah amat sangat populer dalam dunia kecantikan untuk membuat kulit menjadi lebih putih dan halus. Bahan yang digunakan adalah susu bubuk full cream karena mengandung banyak lemak. Susu bubuk yang rendah lemak kurang bagus untuk memutihkan wajah. Caranya ambil 2 sendok makan susu bubuk, tambahkan dengan 1 sendok makan air hangat, lalu campur sampai rata. Oleskan masker susu ini ke seluruh permukaan kulit wajah dan leher dan biarkan terlebih dahulu selama 15-20 menit lalu bersihkan dengan air.

Pisang
Buah pisang cukup banyak mengandung vitamin A yang bagus untuk perawatan kulit. Buah pisang dapat dibuat sebagai masker yang bermanfaat untuk menghilangkan jerawat, memutihkan atau mencerahkan wajah, dan menghaluskan kulit. Caranya pilih 1 buah Pisang Ambon yang sudah matang dan masih segar, lalu hancurkan sampai halus. Tambahkan 1 sendok makan madu dan campur sampai rata. Setelah tercampur rata, oleskan masker alami buah pisang pada permukaan kulit wajah dan leher sampai rata. Biarkan masker bekerja sekitar 15-20 menit lalu bersihkan menggunakan air.

Wortel
Wortel termasuk jenis sayuran yang paling disukai kelinci. Wortel ini banyak mengandung beta karoten atau biasa disebut dengan vitamin A. Beta karoten bermanfaat untuk membuat kulit menjadi lebih cerah dan berseri, serta melindungi kulit dari radiasi sinar matahari. Anda bisa mengolah wortel menjadi jus ataupun masker yang keduanya berkhasiat untuk kulit. Cara membuat masker dari wortel yaitu ambil 2 buah wortel yang bagus dan masih segar, kupas kulitnya lalu cuci dengan air. Haluskan wortel menggunakan parut atau blender. Setelah wortel halus, oleskan pada seluruh permukaan kulit wajah secara merata dan biarkan sekitar 15-20 menit lalu bersihkan dengan air.

Bahan-bahan alami di atas sangat bagus digunakan sebagai cara memutihkan wajah secara alami walaupun memang tidak begitu cepat seperti menggunakan pemutih wajah instan yang mengandung merkuri atau hidrokuinon. Meskipun agak lama melihat hasilnya, cara-cara seperti ini lebih aman diterapkan dan bisa terbukti berhasil asalkan dikerjakan secara rutin dan teratur. Cara lain yang juga terbukti efektif dan aman untuk memutihkan wajah adalah memakai cream pemutih wajah alami yang bernama Cream Yashodara. Produk ini bebas dari kandungan merkuri dan hidrokuinon serta telah memiliki nomor izin dari BPOM.