Minggu, 16 Februari 2014

Cara Memutihkan Wajah dengan Buah Pepaya

Cara Memutihkan Wajah dengan Buah Pepaya – Siapa yang belum mengenal buah pepaya, buah yang berwarna kuning saat sudah matang ini memiliki banyak sekali manfaat. Buah pepaya yang masih mentah bisa dibuat sayur dan juga bisa digunakan untuk melunakkan daging sapi atau kambing dengan cara direbus. Buahnya yang sudah matang memiliki kandungan vitamin A yang cukup banyak di samping daunnya juga sehingga sangat baik untuk menjaga kesehatan mata. Buah pepaya juga sering kita jumpai sebagai bahan campuran es buah. Bagi yang punya penyakit susah buah air besar atau sembelit, coba makanlah buah pepaya yang sudah matang. Untuk buah yang setengah matang bisa dibuat rujak bersama dengan buah nanas, mangga, ketimun, dan bengkoang.


Bagi ibu hamil sebaiknya jangan mengkonsumsi buah pepaya yang masih mentah ataupun setengah matang karena dapat menggugurkan kandungan. Kandungan enzim papain yang terdapat dalam buah pepaya ini bisa berfungsi untuk melunakkan daging atau membantu dalam mencerna protein. Jadi sebaiknya ibu hamil berhati-hati dengan buah pepaya ini, namun boleh memakan buah pepaya yang sudah benar-benar matang.

Manfaat buah pepaya yang masih jarang diketahui yaitu buah ini dapat digunakan sebagai bahan pemutih kulit alami. Bagi Anda yang ingin memutihkan kulit wajah bisa juga dengan mencoba membuat masker dari buah pepaya yang sudah matang. Cara memutihkan wajah dengan menggunakan buah pepaya ini sangat aman dan terbilang murah sehingga bisa Anda jadikan sebagai alternatif untuk memutihkan wajah.

Bahan untuk membuat masker buah pepaya:
1.    Buah pepaya yang sudah matang secukupnya
2.    Madu murni sebanyak 1 sendok makan.

Cara membuat dan menggunakan masker buah pepaya:
1.    Ambil sebagian buah pepaya yang sudah matang secukupnya, buang kulit dan isinya
2.    Haluskan buah pepaya dengan menggunakan blender
3.    Tambahkan 1 sendok makan madu murni dan campur sampai rata
4.    Setelah tercampur rata, masker siap diaplikasikan ke wajah
5.    Bersihkan kulit wajah dengan air, lalu keringkan dengan handuk
6.    Oleskan masker buah pepaya ke seluruh bagian kulit wajah dan leher secara merata
7.    Diamkan sekitar 20 menit lalu bersihkan kulit wajah Anda dengan air hangat
8.    Setelah itu, bilas kulit wajah dengan air dingin.

Cara memutihkan wajah dengan menggunakan buah pepaya sebaiknya dilakukan secara rutin minimal 2 kali dalam seminggu. Selain menggunakan masker buah pepaya, Anda juga bisa menggunakan produk kosmetik pemutih wajah alami BPOM yang lebih praktis dan efektif seperti Cream Yashodara. Cream Yashodara ini merupakan merk cream pemutih wajah yang bagus untuk memutihkan dan menghilangkan flek-flek hitam di kulit wajah.