Senin, 13 Januari 2014

Cara Memutihkan Wajah dengan Masker Tomat

Cara Memutihkan Wajah dengan Masker Tomat – Tomat, buah yang berwarna merah ketika sudah matang ini mempunyai beragam manfaat. Hampir di setiap dapur rumah sering ditemui buah ini. Tomat biasa dibuat sebagai bahan masakan, bisa dibikin sayur atau sambal. Dalam industri saus dan sambal, tomat pun juga dipakai sebagai bahan campuran. Buah tomat yang sudah matang juga bisa dimakan secara langsung atau dibuat jus, dan rasanya pun cukup segar.

Buah tomat banyak mengandung vitamin C dan A.  Zat licopen yang terdapat dalam buah tomat berfungsi sebagai antioksidan dalam melawan zat-zat radikal bebas yang dapat merusak sel. Kandungan antioksidannya yang tinggi ini sangat bagus dikonsumsi untuk melindungi organ jantung. Jadi, bagi yang ingin memiliki jantung yang sehat salah satu caranya adalah dengan banyak makan buah-buahan misalnya buah tomat. Mungkin Anda sering menemui buah tomat dijadikan sebagai lalapan dalam hidangan sate atau ayam bakar selain mentimun atau kubis, tujuannya adalah untuk menangkal zat karsinogen yang terdapat dalam makanan yang dibakar tadi. Selain beberapa manfaat di atas, buah tomat ternyata juga bisa digunakan sebagai masker sebagai cara alami untuk memutihkan wajah.

Cara memutihkan wajah dengan masker tomat mungkin masih kurang begitu populer dibandingkan dengan masker buah alpukat atau bengkoang. Padahal sebenarnya buah tomat juga memiliki manfaat yang bagus untuk merawat kulit. Harga buah tomat pun juga tergolong murah dan banyak sekali tersedia di sekitar kita sehingga sangat berpotensi sebagai alternatif masker pemutih wajah alami. Zat yang dibutuhkan oleh kulit dari buah tomat ini adalah kandungan vitamin C dan A-nya yang bermanfaat untuk memutihkan atau mencerahkan kulit.

Berikut ini cara membuat masker dari buah tomat:
1.    Sediakan bahan-bahan yang digunakan untuk membuat masker  yaitu: beberapa buah tomat yang sudah matang secukupnya, susu cair tawar 250ml, dan sedikit air bersih.
2.    Iris-iris buah tomat menjadi beberapa bagian kecil, masukkan ke dalam blender. Tambahkan sedikit air bersih, lalu nyalakan blender dan hancurkan bahan sampai benar-benar halus.
3.    Setelah buah tomat halus, saring dan ambil airnya.
4.    Tambahkan air tomat dengan susu cair tawar, dan aduk sampai rata.
5.    Setelah bahan tercampur rata, masukkan ke dalam lemari pendingin agar lebih tahan lama. Cairan masker ini bisa digunakan untuk beberapa hari.

Cara menggunakan masker tomat untuk memutihkan wajah:
1.    Ambil kapas lalu celupkan ke dalam cairan masker buah tomat dan susu.
2.    Oleskan kapas yang sudah dibasahi masker pada seluruh kulit wajah dan leher secara merata.
3.    Biarkan terlebih dahulu masker tomat ini menempel di kulit sekitar 15-20 menit.
4.    Setelah itu, bilas kulit menggunakan air bersih dan keringkan menggunakan handuk.
5.    Kerjakan secara rutin setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Apabila Anda rutin menggunakan masker dari buah tomat ini setiap hari, maka mungkin saja Anda akan segera memiliki wajah yang cantik dan cerah seperti apa yang Anda cita-citakan selama ini. Cara alami memang dibutuhkan waktu dan kesabaran, tetapi keuntungannya lebih aman dan murah dibanding produk-produk kimia. Bagi Anda yang ingin cara alami lain yang lebih praktis dan efektif, bisa menggunakan Cream Pemutih Wajah Yashodara.

Demikian artikel kami tentang Cara Memutihkan Wajah dengan Masker Tomat. Semoga bacaan yang singkat ini dapat sedikit menambah informasi bagi kita semua.