Minggu, 12 Januari 2014

Manfaat Alpukat Untuk Memutihkan Kulit Wajah


Manfaat Alpukat Untuk Memutihkan Kulit Wajah – Buah alpukat atau dikenal juga dengan nama avocado mempunyai nama latin Persea americana. Menurut sejarah, buah ini berasal dari Meksiko dan Amerika Tengah. Daging buahnya dapat dibuat jus dan memiliki citarasa yang sangat lezat sehingga banyak digemari masyarakat. Selain dibuat jus, buah alpukat juga bisa dijadikan bahan campuran es buah yang segar.

Buah alpukat banyak mengandung vitamin A, vitamin E, dan lemak tak jenuh. Bagi penderita penyakit tekanan darah tinggi dan kolesterol tidak perlu takut untuk mengkonsumsi buah ini karena lemak dalam buah alpukat termasuk jenis lemak tak jenuh sehingga aman dikonsumsi. Bagi yang ingin meningkatkan kesuburan, sangat baik mengkonsumsi buah alpukat. Selain untuk kesuburan, manfaat lain dari buah ini adalah untuk perawatan kulit. Kandungan antioksidannya dapat melindungi kulit dari radikal bebas dan juga radiasi sinar matahari. Alpukat juga sudah cukup populer di masyarakat sebagai buah yang bermanfaat untuk memutihkan atau mencerahkan kulit wajah.

Manfaat alpukat untuk memutihkan kulit wajah sudah bukan menjadi rahasia lagi karena dari dulu sudah banyak dipakai dalam dunia kecantikan. Cukup banyak pula produk-produk kosmetik yang menggunakan bahan dasar dari buah alpukat. Secara tradisional, buah ini biasa dijadikan sebagai ramuan masker alami untuk memutihkan atau mencerahkan wajah dan juga sebagai pelembab alami untuk menjaga dari kulit kering.

Cara membuat masker wajah alami dari buah alpukat
1.    Pilih 1 buah alpukat yang sudah matang, ambil dagingnya, lalu hancurkan menggunakan blender atau ditumbuk dengan sendok sampai benar-benar halus.
2.    Tambahkan dengan 1 sendok makan madu lalu aduk sampai rata. Madu juga mempunyai manfaat yang bagus untuk kulit yaitu untuk membunuh bakteri dan membuat kulit menjadi lebih cerah.
3.    Tambahkan dengan yogurt. Yogurt ini bermanfaat untuk membuat kulit menjadi lebih lembut dan kencang.
4.    Iris mentimun 2 potong untuk digunakan sebagai penutup mata saat masker alpukat dioleskan ke wajah.
5.    Bersihkan wajah dengan air lalu keringkan.
6.    Setelah kering, oleskan masker buah alpukat ke seluruh permukaan wajah dan leher secara merata. Diamkan kurang lebih selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air hingga bersih.

Manfaat alpukat untuk memutihkan kulit wajah akan terlihat maksimal jika dilakukan secara rutin dan terus-menerus, bisa 2-3 kali dalam seminggu. Walaupun untuk melihat hasilnya cukup lama, tetapi lebih aman tanpa efek samping dan juga harganya pun terbilang murah. Selamat mencoba di rumah.

Demikianlah artikel tentang Manfaat Alpukat Untuk Memutihkan Kulit Wajah. Semoga ada manfaatnya. Silakan lihat juga artikel tentang Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dan Cepat.