Senin, 27 Januari 2014

Masker Beras Untuk Memutihkan Wajah Secara Alami

Masker Beras Untuk Memutihkan Wajah Secara Alami – Siapakah wanita di dunia ini yang tidak ingin memiliki kulit wajah yang putih nan cantik bagai artis Korea? Pasti jawabannya tidak ada. Semua wanita selalu ingin bisa mendapatkan kulit wajah yang putih, bahkan sebagian pria pun juga ingin bisa memiliki wajah putih. Untuk bisa mendapatkan wajah yang putih ini diperlukan usaha yang tekun agar bisa berhasil. Salah satu usaha atau cara untuk bisa memiliki wajah putih adalah dengan menggunakan bahan pemutih alami yang ada di sekitar kita.

Mungkin sebagian dari kita belum tahu bahwa sebenarnya sangat banyak bahan pemutih alami yang ada di sekitar kita. Bahan makanan pokok yang biasa kita jumpai setiap hari yaitu beras dapat berkhasiat untuk memutihkan wajah. Masker beras untuk memutihkan wajah secara alami sebenarnya sudah sangat populer di kalangan para wanita. Banyak wanita yang memakai masker beras untuk bisa mendapatkan kulit wajah yang putih dan cantik berseri. Jadi, untuk bisa memiliki wajah putih sebenarnya tidak harus mengeluarkan biaya mahal seperti ke salon kecantikan atau membeli produk pemutih wajah instan. Dengan bahan sederhana seperti beras putih pun kita masih bisa memiliki wajah yang putih. Yang terpenting adalah usaha yang tekun dan kesabaran dalam menjalaninya karena bahan-bahan alami tidaklah seinstan atau secepat produk-produk kimia, namun keuntungannya sangat murah dan aman bagi kesehatan.

Masker beras untuk memutihkan wajah secara alami sebenarnya sudah cukup banyak dikenal masyarakat. Beras di samping sebagai bahan makanan pokok, juga sering dipakai sebagai bahan pemutih dalam industri kosmetika seperti Sabun Beras Susu Thai. Kandungan beras sebagian besar adalah pati (sekitar 80-85%). Selain itu, beras juga mengandung protein, vitamin, mineral, dan air. Kandungan pati dan vitamin inilah yang dapat bermanfaat untuk perawatan kulit.



Dengan membuat ramuan masker beras sendiri, Anda akan menjadi lebih berhemat. Anda tidak lagi harus pergi ke salon kecantikan atau membeli produk-produk pemutih wajah yang berharga mahal untuk bisa memiliki wajah yang Anda impikan. Cara memutihkan wajah secara alami menggunakan masker beras merupakan salah satu cara yang sangat aman dan cukup efektif, namun diperlukan ekstra kesabaran dan ketekunan. Adapun cara membuat tepung beras, cara membuat masker beras, dan cara menerapkannya ke wajah bisa Anda simak uraian berikut ini.

Cara Membuat Tepung Beras:
1.    Ambil sekitar 3-4 genggam beras putih organik.
2.    Beras tersebut direndam dalam wadah yang berisi air selama 1 malam.
3.    Setelah direndam 1 malam, haluskan beras menggunakan blender hingga menjadi tepung beras.
4.    Jemur tepung beras di bawah sinar matahari sampai kering.
5.    Setelah kering, simpan tepung beras dalam wadah yang tertutup rapat. Tepung beras sebanyak ini bisa digunakan untuk beberapa kali pemakaian.

Cara Membuat Masker Beras:
1.    Ambillah sekitar 2-3 sendok teh tepung beras.
2.    Lalu tambah dengan 2 sendok makan madu asli.
3.    Kedua bahan tersebut campur sampai rata.
4.    Masker beras sudah siap dipakai.

Cara Menggunakan Masker Beras Untuk Memutihkan Wajah Secara Alami:
1.    Pertama-tama, bersihkan wajah terlebih dahulu dengan air bersih lalu keringkan dengan handuk /kain bersih.
2.    Setelah kering, masker beras dioleskan pada seluruh permukaan wajah dan leher kecuali bibir dan mata.
3.    Diamkan sekitar 20 menit masker beras menempel agar nutrisinya diserap oleh kulit.
4.    Setelah dirasa cukup, bersihkan dengan air lalu keringkan dengan handuk yang lembut.
5.    Lakukan secara rutin 2 kali dalam seminggu.

Jika Anda mengggunakan masker beras ini secara rutin, maka akan mendapatkan hasil yang maksimal. Bagi Anda yang tertarik menggunakan produk pemutih wajah yang alami dan praktis bisa juga menggunakan Cream Yashodara. Bahan-bahannya bersifat alami dan sudah terdaftar di BPOM.

Demikian artikel yang berjudul Masker Beras Untuk Memutihkan Wajah Secara Alami. Silakan baca juga artikel yang lain berjudul Masker Alami Untuk Memutihkan Wajah. Semoga bermanfaat.